banner 728x250
Berita  

Buka Muskab KADIN, Pj Bupati Cilacap : Tingkatkan Kualitas di Segala Aspek

banner 120x600

CILACAP | JAWA TENGAH

satelitnusantara.com | SNTV

Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri hadir dan membuka acara Musyawarah Kabupaten VI tahun 2024 Kamar Dagang Industri (KADIN), Kamis (30/5/2024) di Ballroom Hotel Aston Inn Cilacap.

Muskab periode tahun 2024-2029 itu mengangkat tema “Sinergitas KADIN dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah”.

Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan Muskab KADIN Kabupaten Cilacap. Pihaknya berharap dalam Muskab yang mengagendakan pemilihan pengurus baru Kadin Kabupaten  Cilacap periode 2024 – 2029, bisa terlaksana dengan baik dan secara demokratis.

“Siapapun nanti yang terpilih dan dipercaya untuk memimpin KADIN Kabupaten  Cilacap, periode 2024 – 2029 melalui proses yang demokratis,  hendaknya dapat diterima dan didukung oleh seluruh anggota,” harapnya.

Selain itu, Awaluddin juga mengingatkan bahwa pada era globalisasi seperti saat ini persaingan semakin berat termasuk dalam dunia usaha. Maka dari itu perlu peningkatan kualitas di segala aspek agar mampu tetap eksis dan senantiasa berhasil dalam memenangkan persaingan.

Peningkatan  kualitas  sumber  daya manusia,  peningkatkan kualitas manajemen organisasi, serta peningkatan program kerja,   yang pada akhirnya berpengaruh pada keberadaan KADIN Kabupaten Cilacap, hendaknya menjadi prioritas,” lanjutnya.

Kemudian terkait dengan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap, Pj Bupati mendorong KADIN untuk ikut serta dalam Pembangunan Kabupaten Cilacap khususnya dalam dunia perdagangan dan investasi.

“Saya sangat mengharapkan kepada seluruh anggota KADIN Kabupaten Cilacap, untuk proaktif mencari investor agar mau  menanamkan modalnya di Kabupaten Cilacap dengan harapan mampu menciptakan lapangan kerja,” harapnya.

Harapan tersebut diaminkan oleh Ketua Dewan Pengurus KADIN Kabupaten Cilacap, Didi Rahmadi. Pihaknya menyatakan bahwa KADIN sebagai mitra strategis pemerintah, salah satu tugas dan fungsi KADIN adalah mendukung dan mewujudkan visi misi pemerintah

“Beberapa program prioritas Pj Bupati, yang berkaitan dengan KADIN diantaranya peningkatkan investasi, peningkatkan UMKM, peningkatkan ekonomi kreatif, peningkatkan pariwisata, peningkatan infrastruktur dan tentunya peningkatan PAD,” ucap Didi.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Cilacap yang didampingi oleh Forkopimda dan pimpinan KADIN di Jawa Tengah.

Diskominfo Cilacap / Red

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *