banner 728x250
Berita  

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI SD Negeri Kalimulya 4 Depok

banner 120x600

DEPOK | JAWA BARAT

satelitnusantara.com | SNTV

Sabtu 22 Juni 2024. Suasana haru dan gembira pada acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas VI SD Negeri Kalimulya 4, Acara  berlangsung di Aula Sekolah dan dihadiri oleh Lurah Jatimulya Kecamatan Cilodong Depok Aripudin,A.Md. Pengawas Pembina Kecamatan Cilodong Diah Safitri. M.Pd. Alumni SDN Kalimulya 4 Sofian Turi, Kepala Sekolah SDN Kalimulya 4 Naim Sumantoro.M.Pd. dan Guru – guru serta Orang tua.

Para siswa – siswi  dengan semangat mengikuti acara perpisahan tersebut. Mereka tampak bahagia dan haru karena berhasil menyelesaikan fase penting dalam pendidikan dan mereka pun bertekad untuk terus berjuang meraih impian mereka di masa depan.

Ketua komite Roni Armes dan Anik Puji mengatakan, “Rasa terima kasih nya kepada korlas kelas 6 dimana mereka sudah berkoordinasi selama 2 bulan sebelum untuk membuat konsep acara perpisahan pelepasan kelas 6 ini, kami mengucapkan terima kasih kepada korlas kelas 6 yang sudah membantu terlaksananya acara ini”, ujar beliau berdua.

Sambutan Lurah Jatimulya Aripudin.A.Md, “Kedepannya kita berupaya bersama warga masyarakat terutama komite dan guru untuk mengadakan proposal untuk memperbaiki pembangunan yang kita perlukan untuk sekolah Kalimulya 4 ini, Semoga ke depannya sekolah kita ini akan dapat lebih meningkatkan kualitas terutama di bidang SDM (sumber daya manusia)”, ujarnya.

Sambutan alumni Sofian Turi, “Terima kasih kepada bapa ibu yang telah mempercayakan anak – anaknya di sekolah ini, hormati orang tua kita ,guru- guru karena bila kita tidak menghormati mereka kita tidak akan menjadi apa-apa, Mudah – mudahan anak – anak kita bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi untuk mencapai masa depan yang gemilang” sambutnya.

Pengawas dan Pembina kecamatan Cilodong Diah Safitri.M.Pd mengatakan, “Saya lihat kemajuan di sekolah ini bisa kita rasakan dan lihat, ini semua karena kerja sama komite, korlas dan orang tua serta warga setempat. Alhamdulillah untuk ke depannya semoga berlanjut apalagi program ke depannya yaitu kurikulum Merdeka, dan alhamdulillah untuk SDN Kalimulya 4 ini maju pesat, banyak memperoleh juara – juara di tingkat kecamatan juara ke 1 dan 2 untuk tingkat Kota Depok.

Dan untuk 2024 semua akan memakai kurikulum merdeka yaitu P5 di sini dalam P5 ini membuat projek akan banyak meminta bantuan orang tua, jadi di kurikulum merdeka ini banyak pelajaran yang nyata yaitu praktek langsung.

ibu berpesan kepada anak – anak sekarang yang sudah lulus akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya tidak bersantai – santai lagi harus serius belajar harus bisa mengontrol diri jangan terlalu banyak bermain hp, Semoga anak – anakku di jenjang berikutnya akan lebih sukses mengikuti era – era yang baru”, katanya

Acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas 6 SDN Kalimulya 4 ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian dari siswa – siswi, yang menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam bidang seni tari. Para orang tua pun turut bangga melihat penampilan tarian yang ditampilkan anak – anak mereka.

Seluruh jajaran guru dan kepala sekolah pun memberikan doa dan harapan terbaik bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Mereka yakin bahwa para siswa telah siap menghadapi tantangan di masa depan dan akan terus menorehkan prestasi gemilang di bidang yang mereka tekuni.

Orang tua siswa pun turut bahagia dan bangga, dengan memberikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak – anak mereka.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah Naim Sumantoro menyampaikan, “Dengan penuh haru dan rasa syukur, perpisahan siswa siswi ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi seluruh guru dan murid, semoga para siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi mampu mengukir prestasi yang gemilang di masa depan dan menjadi generasi penerus yang bertanggung jawab, tak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada komite, korlas, dewan guru serta para orang tua murid yang sudah berupaya dan bekerja sama mengadakan perpisahan dan pelepasan di SDN Kalimulya 4 ini”, ucapnya kepada Media Satelit Nusantara.

Annisa Yulia ketua panitia pelepasan perpisahan kelas 6 SDN Kalimulya 4 menambahkan, “Terima kasih kepada bapa ibu yang telah bekerja sama membantu terlaksananya perpisahan pelepasan ini di SDN Kalimulya 4 dan terima kasih kami ucapkan kepada bapa ibu guru yang telah membimbing dan mengajar anak – anak kami, sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan”, tambahnya

Reporter : Sri W

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *