banner 728x250
Berita  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, 268 Tim Meriahkan Lomba Gerak Jalan Srandil Cilacap

banner 120x600

CILACAP | JAWA TENGAH

satelitnusantara.com | SNTV

Sebanyak 268 tim dari berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap ambil bagian dalam lomba gerak jalan beregu Srandil – Cilacap yang berlangsung pada Sabtu (26/10/2024). Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ini bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2024.

Para peserta yang terdiri dari dinas instansi, BUMN, BUMD, organisasi kepemudaan, kecamatan, dan desa, beranggotakan tujuh orang per tim. Pelepasan peserta dilakukan oleh Pj. Bupati Cilacap, M. Arief Irwanto, di depan Puskesmas Adipala 2 di Jalan Raya Adipala Binangun. Untuk efisiensi waktu, panitia membagi peserta dalam kelompok empat tim.

Peserta kemudian menempuh rute sejauh 25 kilometer melalui ruas jalan utama Kota Cilacap dan finish di Sudirman Plaza, Jalan Jenderal Sudirman Cilacap, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar lima jam.

Kepala Disparpora Kabupaten Cilacap, Paiman, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan menumbuhkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air di kalangan pemuda. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk menghidupkan kembali gerak jalan tradisional yang sebelumnya menjadi acara tahunan di Kabupaten Cilacap.

Acara ini berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang ikut menyaksikan gerak jalan di sepanjang rute. Penjabat Bupati Cilacap, M. Arief Irwanto, mengapresiasi pelaksanaan acara ini sebagai upaya penting dalam mengembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme. Ia juga menyampaikan pesan kepada peserta untuk mengingat mengingat persiapan Pilkada Serentak sedang berlangsung.

“Kita semuanya harus mendukung proses pelaksanaan Pilkada dengan baik sehingga kita harus sportif bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan pada hari ini. Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan dengan lancar sampai di sini dalam keadaan sehat walafiat,” jelasnya.

Acara berjalan lancar dengan pengamanan dari Polresta Cilacap, Satpol PP, Linmas, dan Bawaslu.

Diskominfo Kab.Cilacap / Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *